Minggu, 10 Februari 2013

Paralayang

Paralayang
Saya Ucapkan Selamat Datang Kembali Di Blog Saya, Kali Ini Saya Akan Menerangkan pengalaman saya melihat dan mencoba merasakan menggunakan paralayang. disini paralayang bukan hanya sekedar permainan, namun juga olahraga yang dapat diperlombakan, Contohnya seperti kemarin tepatnya di sepanjang Pantai Parang Tritis hingga Pantai Depok Bantul Yogyakarta Dislenggarakan perlombaan paralayang atau bisa disebit juga JOGJA AIR SHOW yang diadakan oleh satuan PELANGI NUSANTARA atau (PLGI) PERSATUAN LAYANG GANTUNG INDONESIA. bisa kita lihat seperti Foto diatas yang Saya ambil saat itu.
 Paralayang, Bagi orang yang masih awam dengan paralayang mungkin gag tau yang mana sih yang dinamakan paralayang. Paralayang Adalah Permainan atau olahraga terbang bebas menggunakan Parasut atau sejenisnya yang lepas landas dengan kaki. Paralayang ini ada berbagai macam.ada yang seperti gambar diatas yang menggunakan parasut biasa dan diawali terbang dari bukit yang tinggi.
     Mungkin agak susah ya, harus naik keatas bukit terlebih dahulu baru kita bisa menggunakan parasut tersebut untuk terbang.
     Namun Tidak Usah Kawatir bagi yang rumahnya atau lahan di sekitar rumanya tidak ada pegunungan atau bukit, kita bisa menggunakn Parasut Kipas, Parasut kipas ini adalah persesis seperti yang digunakan dari atas bukit atau gungng itu namun ini di bagian blakangnya ada kipas bermesinya sehingga kita bisa terbang dan mengarahkan parasut kita dengan bebas.lebih tepatnya mesin kipas itu kita gendong di belakang seperti tas. Mungkin agak berbahaya, namun saya ingatkan bagi pemula sebaiknya menggunakan gaet atau orang yang lebih pengalaman untuk mendampingi.







Nah Yang Ini Ada lagi Jenis Paralayang. Paralayang Segitiga yang ini Terbang Adalah Dengan Cara Ditarik Dengan paralayang segitiga bermotor hingga ketinggian tertentu setelah itu dilepaskan tali pengaitnya dan kita dapat terbang bebas dengan parasut yang ini. mungkin anda bisa lihat pada gambar di atas, gambar diatas adalah gambar-gambar yang bisa saya dapatkan dari landasan paralayang pantai depok yogyakarta.




    Mengenai perlombaan paralayang, Apa sih yang diperlombakan dari olahraga paralayang ini??. jadi paralayang ini semuanya sama, yaitu adalah lending nya harus tepat pada titik hitam di tengah linggkaran yang berbentuk seperti sasaran tembak. siapapun yang berhasil menginjakkan kakinya dan mendarat tepat pada titik ini dengan sempurna maka dia akan mendapatkan nilai tertinggi pada perlombaan.
   
   Sekian inilah pengalaman saya mengenai Paralayang. Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi mengenai Paralayang.

1 komentar: